Cara Daftar M Banking BCA Tanpa Ribet, 100% Berhasil

Cara Daftar M Banking BCA Tanpa Ribet, 100% Berhasil

Infoteknobaru.com – Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Seperti halnya dengan bank lainnya, bank ini menyediakan fitur yang bernama M banking BCA. Yaitu, memiliki layanan yang ada pada bank ini seperti aplikasi BCA mobile yang bisa semua mengakses melalui smartphone. Jadi, layanan ini memudahkan nasabah ketika akan melakukan transaksi tanpa perlu repot-repot datang ke bank.

Fitur BCA mobile sendiri menawarkan berbagai kemudahan bagi nasabahnya, antara lain layanan m-info yang bisa memberikan akses kepada Anda informasi terkait tabungan, m-admin yaitu layanan yang sudah tersedia bagi nasabah yang hendak mengganti PIN m-BCA, agar nasabah tidak perlu lagi datang ke bank untuk mengganti PIN.

Selain kedua layanan di atas, ada juga layanan m-transfer yaitu layanan yang sudah tersedia pada m-BCA untuk melakukan transfer dana kemana pun dan kapan pun tanpa ribet. Tidak hanya itu saja, m-commerce yaitu layanan yang bisa nasabah gunakan untuk pembayaran online dan juga pembelian online lainnya; serta m-payment yaitu layanan yang dapat digunakan oleh nasabah untuk membayar berbagai tagihan. Bentuk-bentuk tagihan tersebut antara lain adalah membayar asuransi, telkom, pendidikan, dan lainnya.

2 Cara Daftar M Banking BCA Tanpa Ribet

Untuk dapat menikmati fitur m banking bank BCA, nasabah tentunya harus memiliki kartu ATM BCA itu sendiri. Hal ini karena nasabah juga membutuhkan user ID dan pin yang diperoleh dari pendaftaran banking BCA via ATM. Bagi Anda nasabah yang sudah memiliki kartu ATM BCA dan tertarik untuk menggunakan layanan BCA mobile, berikut penjelasan cara daftar m banking BCA tanpa ribet.

1. Registrasi Mobile Banking BCA Lewat Bank

Cara daftar m banking BCA yang pertama bisa Anda lakukan ketika tidak begitu memahami untuk daftar melalui atm, yaitu dengan cara registrasi mobline banking BCA lewat bank. Anda bisa mendatangi langsung bank BCA terdekat dari lokasi baik bank unit maupun cabang.

Cara mendaftar m-banking BCA sebenarnya lebih baik melalui customer service secara langsung. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika mendaftar langsung yaitu bisa mendapatkan KeyBCA atau token yang akan Anda dapat dari customer service kepada Anda ataupun bisa memintanya langsung apabila pihak customer service tidak memberikannya. KeyBCA ini bisa membantu melakukan lebih banyak aktivitas finansial seperti isi ulang pulsa, pembayaran, transaksi transfer dan lain sebagainya.

Namun, dengan menggunakan m-banking BCA untuk mendaftar pertama kalinya, Anda harus siap mengorbankan banyak waktu, karena Anda harus mengantri agar bisa mendapatkan pelayanan di customer service. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir dan juga repot-repot karena segala proses pendaftaran mobline banking BCA bisa dengan mudah dan cepat oleh customer service. Anda hanya perlu duduk santai menunggu hingga segala proses pendaftaran benar-benar berhasil.

Jangan lupa, ada beberapa berkas yang harus Anda sediakan ketika akan melakukan pendaftaran langsung di bank, yaitu kartu identitas (KTP, SIM, atau pasport), buku tabungan dan kartu ATM. Berkas ini nantinya akan diminta oleh customer service yang menolong Anda selama proses pelayanan sebagai bukti bahwa Anda adalah benar pemilik rekening BCA yang ingin mengaktifkan layanan m banking.

2. Mendaftar Mobile Bank BCA Via ATM

Cara daftar m banking BCA yang kedua yaitu Anda bisa menggunakan atau datang langsung ke ATM terdekat dari lokasi Anda. Cara daftar m-banking BCA lewat ATM cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu. Hal ini karena saat mendaftar m banking langsung ke bank akan memerlukan waktu yang lama karena harus mengantri untuk bisa mendapatkan pelayanan di customer service dalam menyelesaikan proses pendaftaran mbanking BCA.

Selain itu, proses pendaftaran mbanking BCA via ATM juga sangat mudah tanpa ribet, karena Anda hanya butuh untuk melakukan beberapa langkah yang akan saya sebutkan di bawah ini. Langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Terlebih dahulu masukkan kartu ATM BCA yang Anda miliki, kemudian masukkan 6 digit PIN dari kartu ATM tersebut.
  2. Langkah selanjutnya pilih menu daftar E-Banking.
  3. Setelah itu layar akan menampilkan halaman pilih jenis transaksi yang dibutuhkan. Silahkan pilih menu mobile banking yang berada pada posisi urutan nomor dua.
  4. Kemudian layar mesin ATM akan menampilkan konfirmasi persetujuan pendaftaran m-banking BCA. Silahkan Anda pilih “Ya”.
  5. Selanjutnya akan ada perintah untuk memasukkan nomor handphone. Masukkan nomor handphone yang akan Anda gunakan untuk mengakses layanan m-banking BCA. Setelah memasukkan nomor pilih “benar”. Kemudian layar akan menampilkan konfirmasi nomor handphone yang Anda daftarkan, selanjutnya silahkan pilih “Ya” untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  6. Langkah terakhir yaitu buat 6 digit PIN yang ingin Anda gunakan nantinya saat menggunakan aplikasi m banking BCA di android ataupun IOS sebanyak 2 kali sebagai konfirmasi ulang dari PIN yang pertama Anda masukkan. Sekedar saran, ada baiknya untuk mencatat PIN yang Anda gunakan agar tidak lupa.
  7. Setelah melakukan semua proses dan pendaftaran m banking BCA berhasil, nantinya akan keluar struk dari mesin ATM sebagai pemberitahuan bahwa Anda telah berhasil membuat akun m banking BCA.

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA

Nasabah yang melakukan cara daftar m banking BCA yang kedua atau daftar melalui ATM, terlebih dahulu harus melakukan aktivasi agar dapat menggunakan aplikasi m banking BCA dan menikmati fitur pelayanan yang tersedia.

Tidak perlu khawatir karena Anda bisa melakukan cara aktivasi mobile banking BCA dengan menggunakan smartphone. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mengaktivasi m banking BCA.

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu install terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile. Bagi pengguna android bisa download melalui aplikasi google play, dan untuk pengguna IOS dapat mendownload Mobile BCA pada app store.
  2. Pastiakan smartphone terkoneksi dengan internet ketika melakukan proses menginstal aplikasi mobile BCA, karena akan terjadi kegagalan instal ketika jaringan internet tidak terkoneksi.
  3. Setelah aplikasi mobile BCA berhasil terpasang, silahkan buka aplikasi BCA mobile. Layar akan menampilkan beberapa menu yang terdapat pada aplikasi, silahkan pilih m-BCA.
  4. Selanjutnya pilih menu m-admin dan lanjutkan dengan pilih aktivasi.
  5. Layar akan menampilkan halaman persetujuan, Anda hanya perlu scroll kebawah sampai pada tulisan “Accept”.
  6. Selanjutnya silahkan masukkan nomor handphone Anda sesuai dengan nomor yang digunakan ketika melakukan pendaftaran melalui ATM.
  7. Masukkan PIN BCA Mobile. Setelah itu tunggulah beberapa saat hingga Anda melihat layar ponsel menampilkan “selamat datang di layanan m-BCA”.
  8. Registrasi berhasil, Anda sudah dapat mulai untuk melakukan transaksi apa saja dengan menggunakan m-BCA di aplikasi BCA Mobile.

Itulah beberapa cara daftar m banking BCA yang bisa Anda lakukan. Cukup mengikuti prosedur dan langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya, maka tidak akan sulit bagi Anda untuk bisa menggunakan layaan m banking BCA. Silahkan pilih dari dua cara tersebut yang menurut Anda lebih mudah untuk dilakukan. Semoga bermanfaat.

error: Content is protected !!