X
    Categories: Hardware Software

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC (Komputer / Laptop)

Cara root Xiaomi Redmi 1S – Bagi pemilik ponsel besutan Xiaomi khususnya Xiaomi Redmi 1S karena beberapa alasan dan kondisi mereka ingin melakukan rooting pada smartphonenya. Tetapi banyak yang mengira kalau proses rooting bisa dilakukan hanya dengan menggunakan PC. Padahal sebenarnya rooting tidak hanya bisa dilakukan dengan PC bahkan rooting tanpa PC juga bisa dilakukan. Disini kami akan bagikan bagaimana cara root Xiaomi Redmi 1S tanpa PC yang dapat Anda terapkan.

Dengan cara rooting ini Anda tak perlu menyiapkan PC dan proses rooting dijamin mudah, aman dan berhasil. Langsung Anda bisa lakukan step by stepnya untuk rooting Xiaomi Redmi 1S dengan langkah – langkah di bawah ini!

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC

Mengenai seperti apa cara root Xiaomi Redmi 1S, kali ini kami berikan informasinya bagaimana cara root Xiaomi Redmi 1S tanpa menggunakan PC. Langkah demi langkahnya yaitu :

  • Cara root Xiaomi Redmi 1S yang pertama Anda unduh dan simpan berkasnya.
  • Pindahkan file ke penyimpanan internal tetapi jangan didalam folder, cukup di luar folder saja.
  • Matikan smartphone dan masuk ke recovery mode. Caranya melakukan ini ketika perangkat dalam kondisi mati, tekan power + volume up secara bersamaan dalam beberapa detik.
  • Anda juga bisa masuk ke menu setting – about phone – system update dan kemudian tap reboot to recovery mode.
  • Setelah masuk ke mode tersebut, pilih langsung opsi install update.zip dan pilih file yang tadi Anda unduh dan simpan di memori internal.
  • Jika selesai, restart kembali smartphone Anda dan masuk ke menu setting – security – permission dan pastikan opsi root permission dalam posisi enable.

Hanya saja yang Anda perlu tahu bahwa dalam melakukan cara root Xiaomi Redmi 1S memiliki beberapa kerugian. Sebenarnya bukan hanya kerugian ketika meroot Xiaomi Redmi 1S saja melainkan proses rooting pada semua smartphone juga memberikan kerugian ini. Berikut beberapa kerugiannya untuk Anda yaitu :

Garansi ponsel akan hilang

Satu hal yang Anda perlu tahu ketika Anda ingin meroot ponsel Xiaomi dengan cara root Xiaomi Redmi 1S diatas, garansi ponsel Anda akan hilang. Hal ini karena Anda sudah mencoba merombak dan melakukan suatu langkah prosedur customisasi sistem secara berlebihan. Dan jika memang terjadi kerusakan, pihak produsen tak mau bertanggung jawab. Jadi, perlu anda pikirkan terlebih dahulu dengan matang sebelum benar-benar melakukan rooting pada smartphone Xiaomi Redmi 1S anda tersebut.

Keamanan kurang terjamin

Dari beberapa sumber memang telah disebutkan bahwa root merupakan suatu langkah yang dapat melemahkan keamanan sistem android. Virus dari internet akan mudah masuk ke smartphone karena firewall tidak aktif dan terus terbuka pada semua hal. Tetapi lebih baik setelah cara root Xiaomi Redmi 1S diatas Anda terapkan sekarang Anda install ponsel dengan antivirus untuk sedikit menjamin keamanannya.

Sering mengalami restart sendiri

Sistem android terkadang menolak yang namanya root. Dan ini juga sering terjadi. Hal ini pasti akan membuat Anda sedih, galau dan bingung. Kebanyakan hal ini terjadi karena proses root yang dilakukan membuat ponsel jadi eror dan mengalami crash.

Jadi pahami dulu resikonya dan pikir dua kali. Jika sudah mantap dan merasa tidak masalah dengan resikonya maka Anda bisa melakukan rooting segera. Semoga informasi cara root Xiaomi Redmi 1S diatas bermanfaat untuk anda semua.

Jaultop Sitio :