X
    Categories: Semua Artikel

Cara Root Samsung J5 Tanpa PC (Komputer / Laptop)

Cara root Samsung J5 , infoteknobaru.com. Punya Samsung J5 memang sudah menjadi kebanggaan bagi para pecinta Samsung seri J. Akan tetapi banyak pemilik Samsung J5 yang kurang suka dengan tampilan ponsel bawaan pabrik dengan aplikasi bawaannya sehingga memilih menerapkan cara rooting untuk mendapatkan tampilan yang lebih baru. Jika Anda tertarik melakukan rooting pada Samsung J5, berikut ini kami uraikan bagaimana cara root Samsung J5 yang dapat Anda terapkan.

Baca juga root samsung lainnya: Cara rot HP Samsung

Kali ini sebagai cara root Samsung J5 kita akan menggunakan dua buah aplikasi. Aplikasi yang akan digunakan diantaranya bisa Anda pilih aplikasi Kingroot atau Kingoroot. Berikut langkah – langkahnya untuk melakukan cara root Samsung J5 dengan aplikasi tersebut. Cara ini juga bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan PC.

Cara Root Samsung J5 Tanpa PC

Sebagai cara root Samsung J5, kita akan menggunakan aplikasi bernama Kingroot. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang mampu melakukan rooting terhadap banyak jenis ponsel hanya dengan sekali tap termasuk Samsung J5. Beberapa langkahnya yang perlu Anda lakukan yaitu :

Menggunakan kingroot apk

Baca juga root samsung lainnya: Cara root Samsung Grand Prime

  • Anda unduh dulu aplikasi KingRoot apk karena cara yang pertama ini menggunakan aplikasi KingRoot. Kemudian jika sudah muncul pesan “Install Blocked” Anda buka menu pengaturan > keamanan > dan aktifkan sumber tidak diketahui /unknow source.
  • Sebelum Anda jalankan aplikasi Kingroot, lebih dulu ponsel harus disambungkan ke internet baik melalui koneksi wifi, hotspot atau data seluler Anda. Sambungan ini sangat dibutuhkan karena pada prosesnya akan ada beberapa data base yang diunduh secara langsung dari server melalui aplikasi ini. Jika tidak ada sambungan data ke internet maka prosesnya tidak akan berhasil.
  • Selanjutnya cara root Samsung J5 Anda jalankan aplikasi, tap root yang berada di lingkaran warna biru dan tunggu sampai prosesnya selesai dan muncul kotak dialog “Successed”. Jika terdapat pesan saat proses rooting dilakukan Anda pilih “install anyway (unsave)”.
  • Saat root selesai, ponsel akan melakukan restart secara otomatis.
  • Jika ponsel sudah menyala kembali setelah restart, Anda bisa periksa apakah root sudah berhasil atau belum. Cek dengan root checker.

Menggunakan kingoroot

Cara root Samsung J5 selanjutnya menggunakan KingoRoot. KingoRoot merupakan utilitas android yang bertujuan untuk membantu pengguna melakukan root ponsel atau tablet yang terhubung ke PC. KingoRoot merupakan tool apk yang mempermudah dan mempercepat rooting dengan hanya sekali klik. Cara root Samsung J5 bersama KingoRoot yaitu :

Baca juga root samsung lainnya: Cara root samsung J1

  • Pertama – tama Anda download aplikasi KingoRoot Apk lalu pasang ke dalam ponsel. Jika sudah terdapat pesan “Install Blocked” cukup tap pada menu settings / pengaturan > security / keamanan > aktifkan unknown source.
  • Sambungkan ponsel Anda ke internet karena ada database yang harus dicari nantinya dalam menerapkan cara root Samsung J5 ini. Jalankan KingoRoot dan klik “OneClick Root” pada layar. Tunggu sampai proses rooting selesai. Jika terdapat pesan Anda bisa pilih “install anyway (Unsave)”
  • Setelah root selesai dilakukan, nantinya ponsel Anda akan melakukan restart sendiri. Biarkan saja dan tunggu sampai ponsel Anda aktif kembali. Dan ponsel telah selesai diroot.

Baca juga root samsung lainnya: Cara root Samsung Ace 3

Demikian cara root Samsung J5 tanpa PC yang dapat Anda lakukan. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat. Terapkan dan dapatkan banyak manfaatnya dengan prosedur rooting diatas. Dan satu hal yang perlu diingat dengan malakukan root pada Samsung J5 ini, maka semua hal bisa terjadi, baik itu terjadi hal positif dan juga hal negatif. [Baca juga: Cara root Samsung J1 Ace].

Jaultop Sitio :