Cara Root Samsung J1 Ace Tanpa PC (Komputer / Laptop)

Cara Root Samsung J1 Ace Tanpa PC (Komputer / Laptop)

Cara root Samsung J1 Ace, infoteknobaru.com. Jika Anda ingin tampilan Samsung J1 Ace jauh lebih berbeda tanpa dilengkapi dengan aplikasi bawaan dari pabrik, solusinya Anda dapat melakukan rooting smartphone. Cara root Samsung J1 Ace sendiri berbeda – beda. Bahkan ada yang melakukan cara root Samsung J1 Ace dengan PC dan ada yang melakukan tanpa menggunakan PC.

Jika Anda saat ini juga ingin melakukan root Samsung J1 Ace, Anda bisa langsung cek informasinya di bawah ini bagaimana cara root yang tepat. Langsung simak informasinya dan terapkan. Tetapi ingat, resiko setelah rooting harus Anda tanggung sendiri.

Baca disini juga: Cara root Samsung J1

Cara Root Samsung J1 Ace Tanpa PC

Jika Anda ingin menerapkan cara root Samsung yang tepat, beberapa cara root Samsung J1 Ace yang perlu Anda lakukan sesuai dengan step by step berikut ini yaitu :

  • Siapkan baterai ponsel lebih setengah persen
  • Selanjutnya dalam cara root Samsung J1 Ace Anda download aplikasi framaroot.
  • Instal apk aplikasinya
  • Pada tulisan “Selent An Action to axecute after root” Anda bisa ganti dengan instal SuperUser.
  • Kemudian ada dua pilihan yaitu Anda bisa memilih gandalf dan Samsung Galaxy J1 Ace akan memulai secara otomatis rootnya.
  • Root Samsung Galaxy J1 Ace nanti akan secara otomatis berjalan sendiri.
  • Silahkan Anda rileks menunggu sampai selesai prosedurnya.
  • Jika siap, maka Anda bisa restart ponsel dan setelah kembali ke semula atau hidup kembali Anda akan melihat tambahan aplikasi terbaru yang namanya SU.
  • Dan langkahnya sudah berhasil saat ini.

Baca disini juga: Cara root Samsung Grand Prime

Jika sudah Anda terapkan, maka proses yang Anda lakukan dalam cara root Samsung J1 Ace diatas berhasil. Namun juga ada kemungkinan HP Anda mati total ketika melakukan cara root Samsung J1 Ace. Berikut apa saja yang menjadi penyebab memungkinkan HP Anda mati setelah diroot, diantaranya :

Salah prosedur

Seperti halnya organisasi dalam sebuah perusahaan, terdiri dari beberapa bagian dan instuisi masing – masing yang punya tugas pekerjaan khusus. Begitu juga dengan firmware yang terbagi atas beberapa bagian pokok utama. Kesalahan prosedur yang dilakukan di tahap ini ketika menerapkan cara root Samsung J1 Ace menyebabkan pemecahan atau extract firmware ke ponsel jadi gagal.

Baca disini juga: Cara root HP Samsung

Salah masuk file firmware

Seperti yang kita tahu bahwa setiap bagian ROM punya tugasnya masing – masing. Karena itu Anda perlu pastikan memasukkan firmware sesuai kolom isian pada tool flasher. Misalkan untuk paket CSC file masukan pada kolom CSC. Jangan dimasukkan ke kolom isian paket firmware yang lain.

Baca disini juga: Cara root Samsung J5

Firmware Corrupt

Secara kasat mata memang tidak dapat melakukan analisa firmware corrupt. Karena itu dalam konteks cek firmware corrupt tidak hanya bisa dilakukan dengan metode swap, Anda bisa gunakan beberapa firmware untuk di flash agar mengetahui firmware tersebut cacat atau tidak.

Hardware yang rusak

Seringkali penyebab ini juga terjadi. Ketika Anda melakukan cara root Samsung J1 Ace dan langsung mati total tanpa sebab yang jelas, kemungkinan besar hardwarenya mengalami kerusakan. Kerusakan akibat hardware yang rusak bisa menjadi penyebab proses rootingnya gagal.

Baca disini juga: Cara root Samsung Ace 3

Itulah informasi penyebab rooting gagal dan HP mati total setelah diroot. Untuk pengguna Samsung J1 Ace dan ingin melakukan rooting, cara root Samsung J1 Ace diatas dapat Anda terapkan. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.