Cara Me Root HP (Handphone) Android, Ini Caranya

Cara Me Root HP (Handphone) Android, Ini Caranya

infoteknobaru.com – Ada banyak sekali cara me root HP (Handphone) android, mulai dari yang dulunya harus dan wajib menggunakan PC sampai sekarang lebih canggih lagi tinggal tap dan tap lewat HP sudah cukup. Android sendiri di Indonesia penggunanya lebih banyak dari OS lainnya, seperti IOS ataupun Windows.

Root HP android sendiri dapat berarti memperluas hak akses pengguna untuk lebih memaksimalkan kemampuan HP dengan sedikit memodifikasi kinerja OS Android agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sedikit contoh ketika kamu punya HP dengan keterbatasan baterai yang kecil, nah dengan me root kamu bisa memperkecil penggunaan kinerja HP dan membuat HP mu lebih hemat baterai. Tapi jangan senang dulu, dengan memperkecil penggunaan baterai maka harus mematikan beberapa fitur yang mungkin juga merugikan kamu.

Sudah sedikit ada gambaran tentang root? Nah untuk me root handphone Android tanpa menggunakan ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Kurang lebih ada 3 cara, yaitu dengan menggunakan aplikasi Kingroot, Root Master, dan Framaroot. Kalau kamu sudah siap dan yakin mau root HP kamu, download salah satu aplikasi root yang disebutkan tadi di website atau blog kepercayaan kamu. Jangan lupa HP android kamu harus dalam kondisi baterai diatas 50 persen ya.

Inilah cara me root HP android

Sebelum masuk ke sesi me root HP, kamu harus mengijinkan instalasi aplikasi pihak ketiga dengan cara masuk ke setting, tap security kemudian cari UNKNOWN SOURCES dan beri centang atau ijinkan.

  1. Root HP dengan Kingroot

  • Instal aplikasi Kingroot yang sudah kamu download, tunggu sampai terinstal sepenuhnya.
  • Tap dan jalankan aplikasi, maka kamu akan mendapatkan interface dengan lingkaran warna hijau besar. Jangan bingung dengan bahasa dewa yang menjadi bawaan aplikasi, cukup ikuti cara root HP dengan Kingroot disini.
  • Pastikan jaringan internet terhubung ya, lalu tap pada bulatan hijau besar dan tunggu aplikasi yang bekerja untukmu. Proses root HP akan selesai jika sudah muncul lambang centang ada bulatan.
  • Setelah tombol centang tampil, kamu bisa memulai restart HP Android kamu. Setelah di restart, lihat apakah ada aplikasi Kinguser yang terinstal, jika ada maka selamat HP kamu sudah ter Root sempurna.
  1. Root HP dengan Root Master

  • Instal aplikasi Root Master yang sudah kamu download, jangan lupa untuk memperhatikan apakah HP Android kamu cocok untuk di root dengan aplikasi root ini pada website dimana kamu download aplikasi Root Master.
  • Setelah terinstal, tap dan buka aplikasi Root Master. Akan muncul lingkaran putih besar beserta type HP yang akan kamu root.
  • Tap lingkaran putih dan tunggu dengan sabar.
  • Ketika akan me Root HP kamu, akan muncul notifikasi untuk melakukan instal aplikasi speed booster. Aplikasi ini bawaan dari Root Master sebagai media promosi, jadi jika kamu ingin instal silahkan tap instal, namun jika tidak tap Batal.
  • Setelah aplikasi bekerja ada HP mu dan skses, maka akan muncul tanda centang besar yang berarti HP kamu telah sukses di root.
  • Restart HP kamu dan selesai.
  1. Root HP dengan Framaroot

  • Instal aplikasi Framaroot dan tunggu sampai benar – benar terinstal.
  • Kemudian tap dan buka Framaroot
  • Tap instal Superuser, nanti ada pilihan instal Superuser atau SuperSU. Menurut rekomendasi sebaiknya instal SuperSU.
  • Setelah itu dibawahnya akan muncul lagi pilihan, yaitu Gandalf atau Aragorn. Pengalaman sih lebih memilih Gandalf untuk OS Android ICS keatas. Tap dan tunggu HP mu di root oleh aplikasi Framaroot.
  • Nanti akan muncul pop up notifikasi bahwa HP mu sudah berhasil di root. Selamat.
  • Langkah terakhir adalah restart HP mu dan aplikasi SuperSU atau Superuser sudah terinstal dan muncul di list aplikasi mu.

Baca juga: Inilah cara root HP android Kitkat

Gimana? Sudah tau cara me root hp android? Berhasil kah me root ponsel android kamu? Kalau sudah posisi Root, kamu harus lebih berhati – hati dalam menginstal aplikasi yang tidak jelas asal usulnya. Karena dengan ijin root maka semua sistem bisa dijelajahi oleh berbagai aplikasi.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.