Cara Instal Windows 8 Dengan Flashdisk

Cara Instal Windows 8 Dengan Flashdisk

Cara instal Windows 8 dengan flashdisk – Untuk bisa menerapkan cara instal Windows 8 dengan flashdisk ini, yang pasti Anda perlu terlebih dahulu yakni CD instalasi Windows. Bila Anda belum memilikinya, maka Anda bisa download dulu atau membelinya secara resmi. Selain itu, Anda juga perlu menyediakan USB flashdisk dengan kapasitas minimal 8GB unuk ruang penyimpanan file windows 8 nya nanti. Tak hanya itu saja, Anda juga harus siapkan software Rufus yang bisa anda download secara gratis di internet. Yang mana software tersebut berguna untuk buat flashdisk Anda bisa terbaca ketika proses booting.

Pastikan juga dalam cara instal Windows 8 dengan flashdiks ini Anda tidak menggunakan software yang bermasalah, apalagi software bajakan. Untuk itu, downloadlah aplikasi yang diperlukan untuk instalasi diatas diwebsite terpercaya dan legal. Nah, jika semuanya sudah disiapkan silakan Anda simak cara – caranya di bawah ini.

Cara Instal Windows 8 Dengan Flashdisk

  • Pastikan USB flashdisk Anda pada port USB merupakan yang sudah siap Anda gunakan untuk instal Windows 8, yakni sudah diproses lewat software Rufus. Selain itu, pastikan pengaturan BIOS di komputer Anda juga sudah diatur dengan prioritas boot pertama menggunakan data pada USB flashdisk tadi.
  • Mulai dengan pengaturan bahasa, mata uang, waktu dan input keyboard sesuai keinginan. Lalu klik Next dan lanjutkan dengan Instal Now.
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan kunci produk sebagai kode verifikasi. Setelah itu, pilih opsi Next.
  • Kemudian Anda akan temukan tampilan perjanjian lisensi untuk masuk ke tahapan selanjutnya. Silakan isi tanda checklist di kolom I Accept The License Terms, lalu klik Next.
  • Cara instal Windows 8 dengan flashdisk yang berikutnya adalah dengan memilih proses instalasi yang akan Anda jalankan. Anda akan mendapat dua pilihan, yakni upgrade atau Custom Installation. Pilih opsi Custom : Instal Windows Only.
  • Pada langkah ini proses instalasi akan berlangsung, silakan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Proses instalasi tersebut adalah langkah yang butuh waktu cukup lama. Jadi, bila Anda melakukan instalasi pada laptop, maka pastikan kapasitas baterai Anda sudah cukup kuat untuk menunggu proses yang lama tadi.
  • Setelah prosesnya selesai, Windows akan dengan otomatis mereboot sistem. Anda bisa lihat proses persiapan sistem yang bakal muncul disaat log in pertama.
  • Apabila proses rebootnya selesai dilakukan oleh komputer Anda, maka Windows akan siapkan file – file yang telah dibutuhkan sistem untuk bisa dijalankannya. Proses ini akan memerlukan waktu beberapa menit saja.
  • Bila langkah tersebut sudah selesai, maka Anda tinggal lakukan pengaturan personalisasi Windows 8. Selain hal itu, setting program juga bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Cara instal Windows 8 dengan flashdisk seperti tadi tentu juga akan meminta akun Microsoft guna dimasukkan sebagai data pelengkap. Jadi, jangan sampai lupa siapkan data – data yang diperlukan.
  • Selain itu, Anda juga akan ditanyai email dan nomor telepon sebagai alternatif untuk pemulihan akun tersebut bila sewaktu – waktu Anda lupa password serta mencegah dari hal yang tak diinginkan.
  • Cara instal Windows 8 dengan flashdisk kini selesai. Tinggal Anda menunggu Windows yang lagi mempersiapkan komputer Anda dalam proses semua pengaturan tadi.

Memang butuh waktu yang tak sedikit untuk instal Windows 8 menggunakan flashdisk, tetapi cara di atas mudah kok Anda praktekkan sendiri di komputer Anda. Demikian yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang cara instal Windows 8 dengan flashdisk yang mudah. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.