Cara Flashing HP Android Tanpa PC Yang Mati Total

Cara Flashing HP Android Tanpa PC Yang Mati Total

Cara flashing HP Android tanpa PC – Sebenarnya cara flashing HP Android tanpa PC ini cukup mudah dilakukan. Tetapi, walaupun demikian masih saja ada dari mereka yang belum tahu cara flashing HP Android mereka tanpa PC. Namun, Anda tak perlu khawatir, sebab pada artikel ini kami akan mencoba membagikan cara mudahnya flashing HP Android tanpa harus menggunakan PC. Cara tersebut tak hanya bisa digunakan untuk handphone, akan tetapi juga untuk tablet.

Mungkin saja Anda pernah alami HP atau pun tablet Android yang restart sendiri, hang, bootloop atau eror. Tetapi, Anda peru tahu bahwa hal tersebut bukan hal yang baik, akan tetapi ini masalah serius yang akan akibatkan kerusakan pada sistem Android. Langkah utama yang harus Anda laukan adalah memperbaiki sesegera mungkin sebelum akhirnya masalah jadi panjang. Anda bisa flashing Android tersebut untuk bisa memperbaiki masalahnya.

Harus Anda tahu juga bahwasannya pada saat melakukan flashing sebetulnya mudah, tetapi Anda disini harus teliti dalam melakukannya. Bila salah sedikit, maka akan berakibat fatal dan sebabkan kerusakan yang ujung – ujungnya harus ke service center maupun counter HP untuk memperbaikinya. Tak hanya itu saja, juga ada beberapa hal yang harus Anda tahu dalam melakukan flashing Android dengan menggunakan flash tool. Termasuk sistem Android yang berchipset MediaTek sebagai contohnya MT6589, MT6577 dan MT6575. Bila Android Anda sistem seperti yang sudah kami sebutkan, maka bisa lakukan flashing di smartphone Android. Berikut adalah beberapa cara flashing HP Android tanpa PC yang bisa Anda coba.

Cara Flashing HP Android Tanpa PC Yang Mati Total

  • Cara flashing HP Android tanpa PC yang pertama adalah dengan mempersiapkan terlebih dulu Custom ROM yang nanti akan dijadikan flashing.
  • Anda bisa mendapat file Custom ROM ini dengan berbagai tools yang ada di Android Source.
  • Lalu Anda tinggal siapkan file Custom ROM ke SDcard dan jangan lupa untuk atur serta buat folder penyimpanan khusus file Custom ROM tersebut.
  • Selanjutnya, Anda tinggal matikan smartphone Android Anda kemudian masuklah ke Mode Recovery atau Recovery Mode.
  • Bila sudah, Anda bisa masuk dan lakukan back up data terlebih dulu. ROM yang sudah terpasang untuk restore dan kembalikan semua data dalam keadaan semula bila dalam proses flashing ini gagal.
  • Setelah itu, Anda bisa melakukan Wipe Data atau Reset, Wipe Cache Partition dan juga Wipe Dalyik Cache, dengan cara ini maka sistem operasi di ROM Android Anda akan terhapus sepenuhnya.
  • Lalu Anda bisa lakukan flashing atau instal ROM. Ini pasti akan berbeda dalam Recovery Mode dan juga instal ZIP yang ada di SDcard Anda atau dengan mencari clash ZIP dari SDcard yang sebelumnya Anda sudah simpan di folder tadi.
  • Untuk ikuti petunjuk yang ada pada layar, namun fungsi layarnya tak berguna, maka Anda bisa tekan Volume UP atau untuk scroll keatas dan Volume Down untuk scroll kebawah juga Home untuk Yes/Ok.
  • Terakhir, Anda hanya perlu restart Android dan pilih Reboot System Now.
  • Flashing HP Android sudah selesai Anda lakukan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara flashing HP Android tanpa PC yang mati total. Kini anda tak perlu bingung lagi dalam melakukan flashing HP android yang mati total tanpa melalui PC. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.