X
    Categories: Hardware SoftwareLainnya

Cara flashing HP Android Lewat PC Yang Mati Total

Cara flashing HP Android lewat PC, Infoteknobaru.com. Cara instal ulang atau cara flashing HP Android lewat PC ini biasanya dilakukan apabila perangkat alami masalah, misalnya saja eror akibat virus atau pun bootloop. Untuk lakukan flashing tersebut ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan. Ini artinya jika Anda lewatkan satu tahapan yang diperlukan, maka langkah Anda untuk flashing HP Android dengan menggunakan PC atau komputer tidak akan berhasil.

Secara rinci ada 3 tahapan utama yang harus Anda lalui, yakni back up data, rooting, dan juga flashing. Namun, selengkapnya untuk cara flashing HP Android lewat PC yang mati total, Anda bisa simak ulasan berikut ini.

Cara flashing HP android lewat PC yang mati total

Ada 2 tahap yang bisa kami berikan dalam tutorial flashing Handphone android yang sudah mati total dengan bantuan perangkat komputer. Yakni:

Tahap back up data

Back up memori data ini dilakukan untuk simpan salinan data yang dipergunakan jika cara yang dilakukan salah, Anda tak akan kehilangan data – data penting Anda atau pun Anda ingin pertahankan beberapa aplikasi sebelumnya sudah ada. Untuk lakukan back up tersebut Anda dapat mengguankan beberapa aplikasi, seperti MIUI Recovery, Potatoshare Recovery, dan ClockworkMod. Bila sudah Anda juga harus ubah format jadi ZIP, kemudian simpan dalam kartu SD Anda.

Tahap root Android lewat PC

  • Silakan Anda download atau unduh lalu install aplikasi Kingo Android Root di PC Anda lalu buka aplikasi tersebut.
  • Aktifkan USB Debugging, lalu cari dan klik ikon Setting – About Phone – Developer Options. Selanjutnya, cari opsi USB Debugging kemudian centang.
  • Hubungkan perangkat Android Anda ke PC atau komputer dengan menggunakan kabel USB, bila sudah siapkan Kingo Android Root.
  • Klik Root pada software Kongo, kemudian tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Tahap flashing Android
  • Anda di sini harus siapkan dulu kostum ROM dan umumnya kostum ROM tersebut berbeda – beda tergantung dari perangkat apa yang Anda gunakan. Anda bisa cari di Google untuk hasil terbaiknya, dan yang paling penting kostum ROM yang Anda guankan harus kompatibel dengan device yang Anda miliki.
  • Bila Anda sudah temukan kostum ROM yang sesuai, maka Anda bisa unduh dalam bentuk ZIP ke PC. Pastikan formatnya ZIP, sebab flashing ROM akan lalui banyak tahapan yang sulit bila tanpa format seperti itu.
  • Hubungkan perangkat Android Anda ke PC dengan menggunakan kabel data, bila sudah pindah ROM lama ke PC dan transfer ROM baru ke perangkat Android Anda.
  • Download dan install aplikasi Quick Boot.
  • Aktifkan aplikasi tersebut, dan setelah itu Anda akan lihat beberapa tampilan opsi, lanjutkan dengan tekan tombol Recovery, sehingga flashing sudah bisa dimulai.
  • Bila sudah Anda akan dihadapkan dengan penampilan Recovery, lalu lanjutkan dengan cara memilih opsi Choose ZIP from SDcard.
  • Nanti Anda akan diminati untuk pilih file atau pun data mana saja yang akan dimasukkan dalam perangkat Anda. Bila sudah, Anda akan dimintai untuk pilih apa program akan dilanjutkan atau pun tidak. Jika memang dilanjutkan, maka Anda bisa klik Yes.
  • Sistem akan segera memindahkan data dalam bentuk ZIP ke dalam ROM. Kemudian Anda hanya perlu klik Reboot System Now dan sistem akan kembali seperti sediakala.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara flashing HP Android lewat PC yang mati total. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Jaultop Sitio :