Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC (Komputer / Laptop)

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC (Komputer / Laptop)

Cara flash Xiaomi Redmi 2, infoteknobaru.com. Flashing memang akhir – akhir ini banyak dibicarakan oleh para kalangan pecina HP android. Banyak orang yang ingin tahu cara flashing termasuk mereka yang mempunyai HP Xiaomi Redmi 2. Karena itu disini kita akan bahas bagaimana cara flash Xiaomi Redmi 2 yang mudah dan bisa anda terapkan sendiri di rumah.

Tetapi sebelum kita bahas bagaimana cara flash Xiaomi Redmi 2, Anda harus tahu apa sih sebenarnya flashing dan apa kegunaannya. Proses flashing sendiri sebenarnya merupakan suatu tindakan perbaikan software (firmware) yang dilakukan baik untuk kerusakan hang, lemot atau hp yang mati total. Namun terkadang proses ini juga ditujukan untuk perbaikan dan tidak jarang ada HP yang mati total setelah diflash. Hal tersebut dikarenakan prosedur yang salah dalam melakukan flashing HP. Disini kita akan bahas cara flash Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC dan penyebab HP mati total setelah diflash.

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC

Disini kita akan bahas cara flash Xiaomi Redmi 2 tanpa PC. Untuk informasi step by step melakukannya bisa Anda simak informasi di bawah ini. Terlebih dulu Anda siapkan bahan – bahannya yaitu :

  • Ponsel Xiaomi Redmi 2 dengan baterai terisi 50% dan lepaskan memori eksternalnya
  • Firmware note 2
  • Makanan dan minuman pelengkap proses flashing.

Jika semua bahan yang dibutuhkan diatas telah Anda siapkan, sekarang waktunya Anda mulai melakukan tutorialnya. Berikut beberapa tutorial cara flash Xiaomi Redmi 2 tanpa PC yang bisa Anda terapkan yaitu :

  • Firmware yang sudah diunduh sebelumnya masih bernama miui_HMNote2_Vblablablabla.zip. Filenya bisa Anda ganti dengan nama update.zip kemudian pindahkan pada memori internal Xiaomi.
  • Kemudian matikan ponsel Xiaomi Anda dan hidupkan lalu masuk ke mode recovery dengan tahan tombol vol atas + power sampai logo MI muncul dan masuk ke MI recovery.
  • Pilih wipe dan reset lalu wipe cache dan wipe user data, pilih yes.
  • Kalau sudah pilih opsi install update.zip to system dan pilih file update.zip yang sudah direname sebelumnya.
  • Pilih yes dan tunggu sampai prosesnya selesai. Jika selesai lakukan reboot.

Akan tetapi jika kemudian setelah Anda melakukan cara flash Xiaomi Redmi 2 tanpa PC diatas kemudian ponsel Anda mengalami mati total, kemungkinan beberapa penyebab ini terjadi pada HP Anda ketika proses flash yaitu :

Firmware / ROM yang tidak cocok

Setiap HP tersusun atas beberapa bagian dengan hardware yang berbeda. Firmware yang dimasukkan ke dalam HP nanti akan diterjemahkan kemudian diolah melalui hardware. Ketidakcocokan antara firmware yang baru saja dimasukkan akan berakibat pada hardware yang tidak mampu menerjemahkan isi dari firmware tersebut.

Salah prosedur

Seperti halnya organisasi dalam sebuah perusahaan. Salah prosedur terdiri dari beberapa bagian dan instuisi yang masing – masing memiliki tugas pekerjaan khusus. Begitu juga dengan firmware yang terbagi atas beberapa bagian pokok utama.

Salah memasukkan file firmware

Pada masing – masing bagian firmware / ROM memiliki tugasnya masing – masing jadi pastikan Anda memasukkan firmware sesuai dengan kolom isian pada tool flasher tersebut. Misalkan untuk paket CSC file bisa masukkan pada kolom CSC. Jangan dimasukkan pada kolom isian paket firmware yang lain.

Baca juga disini flasing Xiaomi:

> Cara flash Xiaomi Redmi 1S

> Cara flash Xiaomi Redmi Note 3

Cara flash Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 2 Prime, Ini cara flasingnya

> Cara flash Xiaomi Redmi 3 Pro

Itulah prosedur cara flash Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC yang bisa Anda lakukan. Dan hindari penyebab Xiaomi mati total ketika Anda menerapkan prosedur flash ini. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.