Samsung J5: Spesifikasi dan Harga Samsung J5

Samsung J5: Spesifikasi dan Harga Samsung J5

infoteknobaru.com – Samsung J5 merupakan salah satu varian dari kelas J yang patut diperhitungkan. Flagship superpower di pasar smartphone dunia ini terus merangkul pasar Indonesia dengan terus menelurkan produk baru Made In Indonesia, seperti smartphone Samsung seri J ini. Dengan pembuatan berada di dalam negeri membuat harga jual turun fantastis dan bisa diraih oleh semua aspek masyarakat di Indonesia.

Yang membuat samsung Galaxy J5 menarik adalah disisipkannya fitur dari original Samsung ke smartphone yang baru saja rilis ini. Mulai dari fitur quick launch, smart manager sampai ultra power saving mode. Penasaran dengan spesifikasi Samsung J5 bukan? Yuk kita ulas satu persatu.

Spesifikasi Samsung J5

Pandangan Pertama

Tampilan dari Samsung Galaxy J5 memang tidak berubah dari seri J ainnya. Dengan tampilan yang curvy elegan dengan lapisan bezel chrome melingkar pada bagian tepi. Dengan dimensi body 142,1 x 71,8 x 7,9 mm dan bobot 146 gram ini mempunyai bentang layar selebar 5 inci. Layar tersebut mempunyai teknologi panel Super AMOLED. Resolusi yang dihasilkan layar Super AMOLED tersebut mencapai 720 x 1280 piksel dengan kualitas gambar dan warna yang sangat jernih.

Layar Super AMOLED saat ini adalah panel layar terbaik jauh di atas kebanyakan smartphone di Indonesia yang hanya bermodalkan panel IPS atau In Plane Switch. Panel Super AMOLED mampu menghasilkan gambar yang lebih cerah dengan kontras seimbang dan juga detail setiap tampilan gambar sangat terlihat karena kepadatan piksel yang begitu padat.

Dapur Pacu

Samsung kali ini memasukkan prosesor dengan empat inti yang mempunyai kecepatan pemrosesan data mencapai 1,2 GHz. Prosesor tersebut terbilang kurang cepat, namun masih bisa diimbangi dengan adanya RAM sebesar 1,5 GB. Jika dilihat dari spesifikasinya memang tidak terlihat garang seperti para pesaingnya dari China, namun samsung lebih mengunggulkan kualitas material yang membuat smartphone dengan spesifikasi rendah namun dalam hal performa tetap sama dengan buatan China.

Samsung juga membekali smartphone buatan Indonesia ini dengan Android OS Lolipop 5.1. Sebuah kemajuan dari seri – seri J sebelumnya yang hanya menggunakan OS Android Kitkat. Semoga saja Samsung Galaxy J5 mendapat update OS terbaru Marshmallow v6.0 dan juga Android Naougat.

Memori Internal dan Konektifitas

Sangat kecil, termasuk sangat kecil sekali Samsung hanya memberikan Galaxy J5 nya memori internal dengan ukuran 8 GB. Dalam ukuran smartphone saat ini, ukuran tersebut terbilang sangat kecil sekali dimana rata – rata smartphone menggunakan ukuran memori 16 GB keatas. Meskipun memori yang sangat kecil, Samsung Galaxy J5 sudah mendukung jaringan 4G LTE. Fitur lain seperti WiFi 802.11 b/g/n 2,4 Ghz, Bluetooth v4.1 dan USB 2.0.

Kamera

Pada kamera utama, Samsung J5 mempunyai lensa dengan kekuatan 13 MP yang mempunyai fitur aperture f/1.9, autofokus dan LED flash yang akan membantu kamu mengambil gambar ketika kekurangan penerangan. Pada bagian depan terdapat lensa dengan kekuatan 5 MP yang juga mempunyai LED flash seperti kamera utama. Kamu bisa melakukan video call ataupun selfie tanpa takut tidak terlihat karena tidak adanya sumber cahaya yang mencukupi.

Baterai

Samsung Galaxy J hanya menggunakan baterai dengan ukuran 2.600 mAh. Melihat ukurannya yang cukup bongsor yaitu 5 inci, ukuran baterai yang dipakai tergolong kecil. Baterai dengan kapasitas kurang dari 3.000 mAh hanya akn memenuhi kebutuhan chattingmu selama seharian, tidak lebih. Namun yang menjadi nilai plus dari baterai 2.600 mAh adalah baterai tersebut bisa dilepas.

Baterai yang bisa dilepas mempunyai keuntungan ketika baterai kamu mengalami masalah dan harus diganti, kamu tinggal membeli pada toko parts Samsung dan langsung memasang pada Samsung Galaxy J5 tanpa ada perlu biaya bongkar tambahan.

Harga Samsung J5

Setelah rilis pada tahun 2016 sampai saat ini, harga Samsung J5 mengalami beberapa penurunan yang membuat harga barunya mencapai level Rp 2.280.000. Sedangkan untuk harga bekas mencapai level bursa Rp 2.000.000. Harga tersebut terbilang merosot jauh dibanding ketika pertama kali rilis, hal ini dikarenakan persaingan smartphone di Indonesia semakin ketat.

Tinggalkan komentar