Perbedaan iPhone Garansi Internasional dan Distributor

Perbedaan iPhone Garansi Internasional dan Distributor

Perbedaan iPhone garansi internasional – Anda suka membeli barang secara online? Bagi Anda yang saat ini suka membeli barang secara online baiknya Anda lebih teliti lagi. Mengapa? Karena kita tidak bisa memastikan keaslian suatu produk jika membeli barang secara online. Bahkan beberapa jual beli online khususnya yang menjual produk iPhone banyak yang menjual iPhone rekondisi. Karena itu Anda sudah harus bisa tahu perbedaan iPhone garansi internasional dan distributor agar tidak tertipu saat membeli iPhone.

Hal ini sangat penting bagi Anda. Jangan sampai Anda mengorbankan kocek besar untuk mendapatkan iPhone tetapi malah yang Anda dapatkan adalah barang rekondisi. Tentu ini akan sangat tidak baik bagi Anda. Berikut kami berikan informasi lengkapnya tentang perbedaan iPhone garansi internasional dan distributor yang Anda perlu tahu.

Perbedaan iPhone Garansi Internasional dan Distributor

Harga memiliki perbedaan

Harus diakui bahwa iPhone dengan garansi resmi harganya jauh lebih mahal. Dan ini menjadi perbedaan iPhone garansi internasional dan distributor yang pertama. Memang hampir semuanya lebih mahal dari iPhone dengan garansi distributor. Mahal atau tidaknya disini adalah mengikuti harga resmi iPhone di pasaran global. Jadi yang menentukan bukan hanya Apple saja melainkan biaya cukai, pajak dan yang lainnya.

Cakupan garansi

iPhone dengan garansi resmi tentu memiliki cakupan garansi yang lebih lengkap. Dan ini memang sudah menjadi sebuah standar ketat langsung dari Apple. Tak hanya masalah perbaikan atau reparasi tetapi juga soal penggantian barang sesuai dengan standar garansi dari Apple. Jika setelah dicek ternyata ada kecacatan fisik dan termasuk dalam cakupan garansi resmi Apple, maka barang tersebut akan langsung diganti dengan produk baru. Hal ini berbeda dengan garansi distributor yang cakupan garansinya tergantung kebijakan distributor. Biasanya garansi distributor 1 tahun sejak pembelian pertama oleh pembeli pertama.

Klaim garansi

Perbedaan iPhone garansi internasional dan distributor lainnya terdapat pada cara klaim. Cara untuk klaim garansi resmi dari iPhone dan produk Apple yang lain sangatlah mudah. Anda cukup pergi ke premium reseller atau authorized reseller maka Apple secara resmi akan melakukan klaim garansi. Apple punya cukup banyak reseller resmi di Indonesia. Anda bisa langsung bawa kesana untuk mendapatkan klaim garansi resminya.

Sementara iPhone dengan garansi distributor tentu tidak akan semudah klaim garansi resmi dari Apple. Tentu saja ini juga disebabkan karena adanya kebijakan dari setiap distributor yang berbeda – beda. Jadi walau cukup banyak yang menerima reparasi iPhone namun tidak jarang ada garansi distributor yang tidak mau untuk menerima penggantian iPhone.

Reputasi dari garansi yang berbeda – beda

iPhone garansi resmi tentu saja memiliki reputasi garansi yang sangat bagus. Anda tidak akan perlu cemas lagi dengan masalah reputasi yang dimilikinya. Jika memang barang memiliki kerusakan karena kecacatan produksi maka produk akan langsung diperbaiki secara gratis. Kalau tidak bisa diperbaiki maka produk akan langsung diganti. Dan tentu semuanya gratis. Tetapi kalau produk sengaja dibanting sampai rusak tentu tidak akan ditanggung oleh garansi.

Pada garansi distributor punya reputasi yang berbeda – beda. Hal ini juga karena masing – masing distributor tidak sama. Ada distributor yang bagus dan ada distributor yang reputasinya buruk. Banyak kini distributor yang tidak mau melakukan penggantian barang padahal barangnya punya kecacatan produksi dan baru digunakan beberapa hari.

Itulah bedanya iPhone garansi internasional dan distributor yang Anda perlu tahu. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat serta semakin menambah pengetahuan Anda.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.