Cara Root Xiaomi Redmi Redmi 3 Tanpa PC (Komputer / Laptop)

Cara Root Xiaomi Redmi Redmi 3 Tanpa PC (Komputer / Laptop)

Cara root Xiaomi Redmi Redmi 3, infoteknobaru.com. Ingin menghapus aplikasi dan fitur bawaan dari sebuah ponsel, ingin ponselnya lebih keren dan berbagai alasan lain melatarbelakangi proses root yang dilakukan sebagian orang. Anda yang memiliki ponsel Xiaomi Redmi 3 dan ingin melakukan proses root berikut cara root Xiaomi Redmi Redmi 3 yang dapat Anda lakukan.

Bagaimana cara yang tepat? Tentunya sebelum kita bahas tentang cara root Xiaomi Redmi Redmi 3, Anda sudah tahu resikonya. Tetapi bagi yang belum tahu resikonya di bawah ini kami juga akan bagikan informasi tersebut sebagai bahan pertimbangan. Untuk langkah – langkahnya cara root Xiaomi Redmi Redmi 3 bisa langsung Anda cek dibawah ini!

Cara Root Xiaomi Redmi Redmi 3

Ada beberapa persyaratan tentang cara root Xiaomi Redmi Redmi 3. Anda harus ikuti persiapan persyaratannya jika ingin melakukan rooting tanpa PC, diantaranya :

  • Syarat yang harus dilakukan Anda perlu tanggung persyaratannya sendiri
  • ROM MIUI yang digunakan adalah versi 7.1 atau dibawahnya. ROM distributor

Bahan-Bahan

Siapkan bahan-bahan dibawah ini sebelum ke bagian langkah-langkah proses rooting Redmi 3. Berikut Bahan yang harus anda lengkapi :

  • Kingroot.apk. Download Kingroot, kemudian instal di smartphone Xiaomi Redmi 3 kamu.
  • Koneksi internet.
  • Menggunakan ROM versi 7.1 atau ROM Distributor. Jika kamu sudah terlanjur melakukan Update. Silahkan Downgrade terlebih dahulu. kamu bisa mencari cara flash ROM Redmi 3 menggunakan MiFlash di internet.

Langkah-Langkah

Silahkan ikuti langkah-langkah proses Rooting Redmi 3, jika diikuti dengan benar tentunya akan berhasil juga proses Rooting Redmi 3 ini.

  1. Download dan instal Kingroot di Redmi 3 kamu.
  2. Kemudian jalankan Aplikasi Kingroot dan tekan Root. Pastikan HP kamu terhubung ke Internet.
  3. Tunggu proses sampai 100%
  4. Setelah selesai, cobalah cek di Homescreen kamu maka akan muncul Aplikasi bernama Kingroot.
  5. Untuk mengecek apakah Redmi 3 kamu sudah berhasil di root atau tidak, silahkan download root checker di playstore.

Kini proses root sudah selesai anda lakukan dan HP Xiaomi Redmi 3 Anda sudah selesai di root. Setelah Xiaomi Redmi 3 ini di root, tentu ada beberapa keuntungan serta resiko yang bisa saja anda dapatkan pada HP tersebut. Mengenai resiko tentang cara root Xiaomi Redmi Redmi 3 disini ada beberapa yang Anda perlu tahu. Berikut resikonya yaitu :

Garansi smartphone otomatis hilang

Perlu anda tahu, bahwa smartphone android yang sudah di lakukan rooting, maka garansi dari smartphone tersebut akan secara otomatis hilang. Ini dikarenakan, dengan rooting berarti anda sudah merombak dan melakukan costumasi sistem dari smartphone tersebut secara berlebihan. Dan bisa suatu hari akan terjadi kerusakan pada smartphone anda tersebut, maka pihak produsen smartphone tidak akan bertanggung jawab untuk menggantinya. Hal ini berlaku untuk semua smartphone, tak terkecuali Xiaomi Redmi 3 ini.

Keamanan smartphone kurang terjamin

Beberapa waktu lalu, sedang marak sekali dengan yang namanya virus yang menyerang smartphone sehingga tak hanya merusak sistemnya, namun juga merusak dari segi hardwarenya juga. Pada smartphone yang sudah dilakukan rooting, diklaim akan sangat mudah terserang virus. Virus dari internet ini akan dengan mudah menyerang sistem dari smartphone, dikarenakan firewall tidak aktif dan terbuka bebas. Namun, untuk pencegahannya, anda bisa mengandalkan anti virus untuk melawan virus yang secara diam-diam menyerang sistem smartphone.

Smartphone sering restart dengan sendirinya

Rooting memang memiliki sisi negatif, salah satunya terjadinya error, crash dan masalah lain yang terjadi pada smartphone. ini karena beberapa sistem android terkadang menolak proses rooting ini.

Demikian tadi cara root Xiaomi Redmi 3 tanpa PC (Komputer/Laptop) yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar