X
    Categories: Hardware Software

Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 Tanpa PC (Komputer / Laptop)

Cara root Xiaomi Redmi Note 2 – Karena beberapa alasan ada pemilik HP Xiaomi Redmi Note 2 yang ingin melakukan proses rooting pada smartphonenya. Sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat pemilik HP Xiaomi Redmi Note 2 ingin melakukan rooting smartphonenya. Lalu bagaimana cara root Xiaomi Redmi Note 2?

Kali ini kita akan coba melakukan cara root Xiaomi Redmi Note 2 tanpa menggunakan PC baik itu komputer ataupun laptop. Cara ini menjadi cara simple dalam rooting Xiaomi yang sekarang banyak dicari karena dianggap lebih mudah. Belum lagi bagi yang tidak punya PC jadi tidak mencari – cari PC. Berikut informasinya bagaimana cara root Xiaomi Redmi Note 2 tanpa PC.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 Tanpa PC

Melakukan rooting ponsel Xiaomi sebenarnya tidaklah sulit. Yang paling penting adalah Anda harus tahu cara – caranya dan bahan – bahan yang disiapkan karena dalam rooting smartphone ada beberapa bahan yang perlu Anda siapkan.

Untuk prosesnya, Anda bisa langsung ikuti cara root Xiaomi Redmi Note 2 tanpa PC di bawah ini. Langkah – langkahnya yaitu :

  • Langkah pertama dalam cara root Xiaomi Redmi Note 2 Anda download bahan TWRP Redmi Note 2. Download juga aplikasi Kingroot.
  • Cara root Xiaomi Redmi Note 2 selanjutnya pilih ekstrak file yang sudah Anda download seperti root – TWP Redmi Note 2 di PC Anda.
  • Lanjut dengan Anda install aplikasi Kingroot di ponsel dan tunggu sampai Anda selesai menginstallnya. Pastikan Kingroot sudah terinstal dengan baik (Aplikasi ini bisa didapatkan di luar Play Store karena di Play Store tidak tersedia).
  • Kalau sudah, Anda install juga aplikasi Redmi Note 2 tool pada android Anda. Jika sudah ada notifikasi izinkan, silahkan Anda izinkan dan silahkan masuk pada menu “Other dan silahkan pilih flash recover (TWRP3) dan selesai.
  • Jika Anda ingin install aplikasi root SuperSU bisa install “Aplikasi system app remover”. Ini ada di folder yang sudah Anda ekstrak tadi dan silahkan bisa Anda ganti dengan aplikasi root explorer jika sudah memiliki.
  • Selanjutnya Anda hapus saja Kingroot terbaru yang sudah terpasang dan juga purify.
  • Install lagi aplikasi bernama “Unlock SuperSU Pro”.
  • Setelah itu Anda masuk ke TWRP mode yang bisa Anda akses melalui menu update dengan cara Anda matikan ponsel Anda ketika cara root Xiaomi Redmi Note 2 sudah memasuki tahap ini. Tekan tombol volume up + power bersamaan.
  • Selanjutnya silahkan Anda lanjutkan dengan memilih file beta superSU.zip dan jika sudah ada bisa Anda melakukan reboot system.
  • Lanjut di langkah terakhir, buka aplikasi SuperSU jika ada notifikasi update binary Anda bisa pilih normal.
  • Jika sudah selesai, pastikan apakah sudah berhasil Anda root atau belum. Anda bisa install aplikasi root checker yang terdapat di Play Store untuk memastikan rooting berhasil atau tidak.
  • Dan terakhir silahkan Anda buka jika ada tulisan “Congratulions ! Root access is properly installed on this device” berarti smartphone android anda sudah berhasil di Root.

Itulah langkah cara root Xiaomi Redmi Note 2 tanpa menggunakan PC yang dapat Anda lakukan. Tetapi perlu ingat resiko yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi dan anda harus menanggunya sendiri. Untk itu, perlu dipikirkan terlebih dahulu secara matang sebelum melakukan rooting smartphone. Semoga informasi yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Jaultop Sitio :