Cara root Xiaomi Redmi Mi4i

Cara Root Xiaomi Redmi Mi4i Tanpa PC (Komputer / Laptop)

Posted on

Cara root Xiaomi Redmi Mi4i, infoteknobaru.com. Ingin menghapus aplikasi bawaan dari pabrik? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan jika Anda tak ingin hidup bersama aplikasi bawaan dari pabrik baiknya Anda lakukan cara rooting smartphone. Bagi Anda yang memiliki ponsel Xiaomi Redmi Mi4i, berikut cara root Xiaomi Redmi Mi4i yang dapat Anda lakukan.

Dengan menerapkan cara root Xiaomi Redmi Mi4i ini tentunya Anda bisa langsung mendapatkan ponsel seperti baru tanpa aplikasi bawaan android. Tetapi tentu saja resiko perlu Anda tanggung sendiri. Langkah – langkahnya melakukan root Xiaomi Redmi Mi4i bisa Anda cek di bawah ini!

Cara root xiaomi redmi Mi4i tanpa PC

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana cara root Xiaomi Redmi Mi4i tanpa menggunakan PC. Tetapi sebelum itu, Anda harus tahu bahwa ada beberapa resiko ketika Anda melakukan rooting. Beberapa resiko ini sangat penting untuk menjadi pertimbangan anda agar anda tidak menyesal nanti jika proses rooting sudah anda lakuka pada HP Xiaomi Redmi Mi4i anda. Berikut beberapa resiko rooting Xiaomi Redmi Mi4i, antara lain :

Tak terjamin keamanannya

Mengapa resiko ini bisa terjadi pada HP yang sudah dilakukan rooting? Jawabannya bisa saja, HP Xiaomi Redmi Mi4i yang sudah di root akan melemah sistem keamanannya, dikarenakan firewall yang ada sudah tidak aktif lagi. Ini menyebabkan virus yang bertebaran di internet akan dengan mudahnya masuk dan merusak sistem pada smartphone anda. Hal ini tentu tak hanya belaku untuk Xiaomi Redmi Mi4i yang sudah root saja, namun pada HP lain yang di root juga sama demikian.

Namun, biasanya pengguna yang sudah me-root HP-nya, akan memberi perlindungan khusus dengan meginstal anti virus terpercaya dan tangguh, seperti avast antivirus atau yang lain sebagainya.

Garansi Hilang

Tak hanya masalah keamanan saja yang rentan terserang virus, namun garansi yang ada pada HP akan secara otomatis hilang. Yang namanya root, memang berarti anda mengambil hak akses HP secara penuh. Disini anda bisa memodifikasi, mengatur dan melakukan hal secara bebas pada Xiomi Redmi Mi4i anda. Itu juga berarti anda sudah melakukan costumisasi sistem secara sangat berlebihan yang akan menghilangkan garansi HP anda. Jadi, jika terjadi masalah pada HP anda, pihak Xiaomi tidak akan bertanggung jawab.

HP akan sering error

Kebanyakan kasus yang terjadi pada Xiaomi Redmi Mi4i yang sudah di root, akan banyak mengalami error sistem, seperti sering restart sendiri, craash, hang, atau bahkan mati total. Ini dikarenakan rooting merombak semua sistem yang ada.

Kemudian mengenai tutorial cara root Xiaomi Redmi Mi4i, di bawah ini step by step yang perlu Anda lakukan. Langkah – langkah cara root Xiaomi Redmi Mi4i meliputi :

  • Sebelum melakukan root, pastikan baterai Xiaomi Redmi Mi4i anda dalam keadaan penuh atau minimal terisi 75%.
  • Download aplikasi Framaroot.
  • Setelah itu, lakukan instalasi aplikasi framaroot yang sudah didownload tadi. Kemudian jalankan.
  • Selanjutnya, pada tulisa “Select An action to axecute after root” anda bisa menggantinya dengan Instal SuperUser.
  • Disini anda akan dijumpai dengan 2 pilihan, Anda bisa memilih gandlaft.
  • Sekarang proses root akan segera berjalan secara otomatis. Tunggulah prosesnya sampai selesai.
  • Jika proses sudah selesai, anda restart HP anda dan tunggu sampai hidup kembali.
  • Dan sekarang, Xiaomi Redmi Mi4I anda sudah berhasil di root.

Baca disini, cara root handphone merk Xiaomi:

>> Root Xiaomi Redmi 3

>> Cara root Xiaomi Redmi 3 Pro

>> Cara root Xiaomi Redmi Note 2

>> Cara root Xiaomi Redmi 1S

>> Cara root Xiomi Redmi Note 3

Demikian tadi cara root xiaomi redmi Mi4i tanpa PC yang bisa anda terapkan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *