Cara Root Samsung Ace 3 Tanpa PC (Komputer / Laptop)

Cara Root Samsung Ace 3 Tanpa PC (Komputer / Laptop)

Cara root Samsung Ace 3, infoteknobaru.com. Resiko dari ponsel yang diroot memang bisa dialami. Tetapi kebanyakan orang yang sudah mantap untuk me-root ponselnya tidak akan menghiraukan resiko ini. Bagi Anda yang juga sudah memantapkan diri untuk melakukan rooting smartphone, khususnya Anda yang punya smartphone Samsung Ace 3 berikut kami berikan cara root Samsung Ace 3 yang bisa Anda lakukan. Jika smartphone sudah di root, itu artinya pengguna sudah melepas settingan pabrik dan bebas untuk melakukan apapun pada smartphone tersebut. termasuk menghapus aplikasi bawaan HP yang bisanya menetap permanen di smartphone yang tidak di root.

Baca juga tutorial: Root Samsung J1 tanpa PC

Dalam melakukan cara root Samsung Ace 3, Anda bisa dapatkan rooting simple tanpa perlu butuh PC. Anda juga bisa melakukannya dengan mudah. Tetapi Anda sudah harus siap dengan kemungkinan – kemungkinan resikonya. Berikut kami uraikan bagaimana cara root Samsung Ace 3 yang dapat Anda lakukan.

Cara Root Samsung Ace 3 Tanpa PC

Mengenai bagaimana melakukan cara root Samsung Ace 3 Anda bisa lakukan beberapa langkah di bawah ini. Dengan langkah – langkah ini Anda dapat memiliki cara root yang terbaik. Dan yang paling penting baiknya Anda siapkan ponsel Samsung Ace 3 dengan baterai 100% atau minimal 75% agar kemungkinan HP mati dalam proses rooting yang menyebabkan rooting gagal tidak terjadi.

Baca juga tutorial: Meroot Samsung J1 Ace

Bahan yang Anda perlukan sebelum mulai langkah – langkah cara root Samsung Ace 3 yaitu :

  • Download Iroot
  • Download Root Checker

Setelah semua bahan Anda siapkan, sekarang Anda mulai step by step cara root Samsung Ace 3 berikut ini :

  • Download semua bahan yang tadi.
  • Install aplikasi Iroot lebih dulu.
  • Selanjutnya buka aplikasi Iroot yang telah Anda install kemudian tekan tombol hijau, look at the picture.
  • Tunggu sampai proses rootingnya selesai. Jika proses root sudah selesai restart ponsel Samsung Cae 3 Anda kemudian lihat apakah ada aplikasi kinguser pada menu Samsung Galaxy Ace 3. Jika ada berarti langkah root Anda sukses.
  • Jika kurang percaya, Anda bisa cek dengan aplikasi root checker yang sudah Anda download tadi.

Jika dirasa tidak suka setelah rooting, Anda juga bisa unroot. Tak sesulit cara root Samsung Ace 3 diatas, cara unrootnya lebih mudah. Caranya yaitu :

Baca juga tutorial: Cara root Samsung Grand Prime

  • Buka aplikasi KingUser
  • Buka menu setting
  • Sesudah itu klik “Remove Root Permission”
  • Jika muncul notifikasi pilih “Remove Root Permission” dan klik “Clear”.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses unrootnya selesai.
  • Jika sudah ponsel Anda otomatis akan melakukan restart.

Tetapi jika Anda masih punya rasa ragu dalam melakukan cara root Samsung Ace 3 diatas, Anda masih harus tahu resiko yang jelas dari rooting untuk menjadi pertimbangan. Beberapa resikonya yaitu :

Garansi ponsel akan hilang

Satu hal yang Anda perlu tahu bahwa dengan melakukan rooting, garansi ponsel Anda akan hilang. Bahkan jika ponsel belum satu tahun dan garansi distributor satu tahun tetap saja ponsel Anda akan kehilangan garansi. Ini karena Anda sudah melakukan perombakan dan customisasi sistem secara berlebihan.

Baca juga tutorial: Cara root HP Samsung

Keamanan kurang terjamin

Dari beberapa sumber dikatakan bahwa katanya root akan melemahkan keamanan sistem android. Hal ini karena virus dari internet mudah sekali masuk ke smartphone karena adanya firewall tidak aktif dan terus terbuka pada semua hal. Tetapi untuk lebih baiknya, install dengan anti virus agar keamanan bisa terjamin.

Baca juga tutorial: Cara root HP Samsung J5

Itulah sedikit informasi cara root Samsung Ace 3 beserta cara unrootnya yang dapat Anda terapkan. Anda pahami dulu resikonya sebelum melakukan rooting agar gak kecewa nantinya kalau smartphone sudah berhasil di root. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar