Cara Root HP Asus Tanpa PC

Cara Root HP Asus Tanpa PC, Disini Jawabannya

Cara root HP asus tanpa PC. Infoteknobaru.com. Lagi mencari tahu cara root HP Asus, khusus untuk seri Zenfone C tanpa PC? Perlu Anda tahu bahwa sebenarnya cara melakukan root pada smartphone Asus Zenfone C ini susah – susah gampang. Alasannya dikarenakan untuk setiap smartphone Android memiliki cara buka open source-nya yang berbeda. Hal ini yang kerap kali jadi kendala bagi banyak orang pengguna HP Asus. Ada yang berhasil lakukan rooting dengan PC dan ada pula yang berhasil tanpa PC, atau bahkan ada yang berhasil padahal hanya menggunakan aplikasi root saja.

Rooting umumnya dikenal dengan ngoprek, yang bertujuan untuk memaksimalkan kinerja smartphone. Secara sederhananya, rooting ini dapat diartikan sebagai bentuk memberikan akses penuh pada user untuk ubah atau memodifikasi sistem Android dan mengotak – atik sistem Android sendiri pada perangkatnya.

Dalam melakukan root pada smartphone Anda, tak serta merta akan menaikkan performa atau pun kemampuan smartphone Asus Zenfone C Anda secara drastis. Rooting Android ini sama halnya dengan membuka pintu untuk kembangkan sistem operasi tersebut. Bila smartphone Anda bisa di-root, lantas kenapa vendor smartphone tak memberi akses root sejak awal? Hal yang demikian ini dilakukan dengan tujuan untuk lindungi sistem operasi Asus Anda secara keseluruhan, sehingga tak sembarangan orang bisa mengoprek yang sebabkan sistem pada smartphone Anda alami error. Nah, berikut ini adalah beberapa cara root HP Asus, khususnya seri Zenfone C yang bisa Anda coba.

Cara root HP asus tanpa PC

Ada 2 hal yang bisa kami berikan dibawah ini untuk cara root HP asus tanpa PC. Yakni pertama, aplikasi kingroot dan juga kedua aplikasi frameroot. Nah, ingin mengetahui penjelasannya dan seperti apa prosesnya? Silakan baca selengkapnya yah dibawah ini.

Aplikasi KingRoot

Ini adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna sekali untuk buka open source OS Android, sehingga jauh lebih mudah dimodifikasi untuk kepentingan pribadi.

  • Download dan instal aplikasi KingRoot di Google Play Store. Tetapi, sebelum diinstal Anda harus izinkan terlebih dulu HP atau smartphone Android Anda lakukan instalasi dari aplikasi pihak ke-3. Caranya adalah dengan membuka menu pengaturan – keamanan – sumber tak dikenal.
  • Buka aplikasi KingRoot dan ikuti tahapannya sampai proses instalasi selesai.
  • Klik pada lingkaran yang bertuliskan kata Root dan tunggu beberapa saat. Bila muncul pesan konfirmasi instalasi aplikasi King Masert atau King User, pilih saja Iya atau Izinkan.
  • Jika sudah muncul notifikasi warna hijau atau biru, artinya HP Android Anda sudah berhasil di-root.
  • Sekarang matikan lalu hidupkan kembali HP Anda.

Aplikasi FramaRoot

Ini adalah aplikasi yang memiliki cara kerja tak jauh berbeda dengan aplikasi diatas, yakni membuka open source atau root dari OS Android supaya mudah dimodifikasi.

  • Download aplikasi FramaRoot tersebut.
  • Lalu extract dan instal aplikasi ini di HP atau smartphone Anda.
  • Buka aplikasi tersebut dan lihat menu Select An Action to Execute After Root, kemudian ganti dengan Instal Superuser atau Instal SuperSU.
  • Bila sudah, pilih Gandalf. Aplikasi ini nanti akan secara otomatis lakukan proses rooting. Jadi, tunggulah beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  • Tandanya proses root sudah selesai adalah akan muncul pop up Superuser and Su Binary Installed You Have to Reboot Your Device, silahkan tekan Ok.
  • Cari aplikasi SuperSU dan instal Binary Mode Normal.

Baca juga: Cara meroot android kitkat

Apabila cara root HP Asus di atas tidak berhasil juga, maka langkah yang terakhir adalah dengan menggunakan cara root HP dengan menggunakan PC (komputer/laptop). Umumnya bila menggunakan PC, tingkat keberhasilannya akan lebih tinggi, sebab bahan yang digunakannya untuk root disediakan secara langsung oleh masing – masing vendor produsen smartphone.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara root HP Asus tanpa PC. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan komentar